ads

Contoh banner 1

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


Ratusan prajurit Brigade Infanteri (Brigif)-4/Dewa Ratna mengikuti longmarch atau jalan kaki bersama sejauh kurang lebih 33 kilometer.

Hal itu dilakukan sebagai rangkaian tradisi pengukuhan dan pembaretan. Jalan kaki tersebut ditempuh dengan start dari Mako Brigif pada Sabtu (23/7) pukul 05.30 menuju jalur pendakian Gunung Slamet di Dukuh Liwung, Desa Kedawung, Kecamatan Bojong.

Komandan Brigif-4/Dewa Ratna, Letnan Kolonel (Inf) Anggit Exton Yustiawan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu tradisi satuan yang telah dilestarikan dari waktu ke waktu. Menurutnya, tradisi tersebut untuk menumbuhkan rasa kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan atau esprit de corps, sehingga prajurit mampu menunjukkan kinerja yang optimal serta menghasilkan karya yang berkualitas.

”Brigif-4/Dewa Ratna merupakan satuan tempur di bawah Kodam IV/Diponegoro yang dituntut senantiasa melatih anggotanya untuk berpenampilan diri sebagai prajurit pejuang yang bermoralitas tinggi, tangguh dan profesional dalam melaksanakan tugas,” terangnya.

Tingkatkan Kebersamaan

Lebih lanjut, Anggit Exton juga meminta prajurit untuk meningkatkan kebersamaan pada seluruh bagian sehingga akan tercipta soliditas guna mendukung pelaksanaan tugas pokok, mengembangkan pemikiran dalam rangka mencari solusi menyelesaikan berbagai permasalahan, dan meningkatkan kualitas kepemimpinan, demi terciptanya lingkungan kerja yang kondusif.

Selain itu, prajurit juga diminta melahirkan prestasi gemilang dalam setiap penugasan sebagaimana telah ditunjukkan oleh prajurit-prajurit Brigif-4/Dewa Ratna terdahulu karena merupakan kebanggaan.

”Tugas adalah kehormatan. Karena itu, junjung tinggi kepercayaan tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab dan keikhlasan serta tanpa keragu-raguan sedikit pun demi tegaknya citra dan martabat TNI khususnya Brigif-4/Dewa Ratna,” tegasnya.

Setelah acara selesai, Komandan Brigif-4/DR beserta seluruh prajurit melaksakan karya bakti dan tasyakuran bersama warga Desa Kedawung. Kegiatan itu juga diikuti oleh kepala dan anggota staf Brigif serta seluruh jajaran seperti Denma Brigif-4/DR, Yonif 405/Surya Kusuma, Yonif 406/Candra Kusuma, dan Yonif 407/Padma Kusuma.

Sumber : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/100-prajurit-brigif-4dewa-ratna-jalan-kaki-33-km/

About Unknown

Brigade Infanteri 4/Dewa Ratna atau (Brigif 4/DR) merupakan satuan tempur setingkat Brigade yang membawahi 4 satuan yaitu Mako Brigade dan Detasemen Markas yang berkedudukan di Kota Slawi, Yonif 405/SK yang berkedudukan di Wangon, Banyumas serta Cilacap, Yonif 406/CK yang berkedudukan di Purbalingga, dan Yonif 407 yang berkedudukan di Tegal dan Pekalongan.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Top
Timbol media