ads

Contoh banner 1

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



Senin (19/10), Brigif-4/DR menyelenggarakan latihan Gladi Posko II Yonif 407/PK dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan Yonif 407/PK. Danbrigif-4/DR, Kolonel Inf Agus Widodo,S.I.P selaku Komandan Latihan membuka latihan dengan memberikan Jam Komandan yang dilaksanakan di Aula Kompi Bantuan Yonif 407/PK.

Turut dihadir pada kegiatan tersebut Kepala Staf Brigif-4/DR, Letkol Inf M. Taufiq Zega, Danyonif 405/SK, para Kasi Brigif-4/DR, Tim Waslat dari Makodam IV/Diponegoro dipimpin Kolonel Inf Sugi M serta seluruh peserta latihan. Latihan Gladi Posko II ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf serta Unsur Pelayan Markas dalam mengintregasikan teknik prosedur dan tata cara kerja yang berlaku serta menguji efektifitas fasilitas di suatu markas Komando Satuan.

Pada kesempatan tersebut, Danbrigif-4/DR menyampaikan agar hasil evaluasi kegiatan Gladi Posko I yang lalu tidak terjadi lagi dalam latihan ini karena pada dasarnya terdapat kesamaan antara latihan Gladi Posko I dan II. Yang membedakan yaitu pada Gladi Posko II ini diikutsertakan Unsur Pelayan Markas yang dilatih untuk melaksanakan tugas-tugas dalam rangka mendukung perencanaan dan pengendalian operasi yang dilakukan oleh seorang Komandan Batalyon.

Lebih lanjut Danbrigif-4/DR menyampaikan agar tetap menjaga faktor keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan latihan karena tidak ada gunanya latihan baik tetapi ada personel yang mengalami kecelakaan dalam latihan.  Selain itu Danbrigif-4/DR mengingatkan kepada peserta latihan untuk melaksanakan latihan dengan penuh semangat, sepenuh hati dan tidak asal lewat. Setiap personil harus memahami tugas dan tanggung jawab serta fungsi masing-masing sehingga memiliki gambaran nantinya dalam pelaksanaan tugas sebenarnya.

About Unknown

Brigade Infanteri 4/Dewa Ratna atau (Brigif 4/DR) merupakan satuan tempur setingkat Brigade yang membawahi 4 satuan yaitu Mako Brigade dan Detasemen Markas yang berkedudukan di Kota Slawi, Yonif 405/SK yang berkedudukan di Wangon, Banyumas serta Cilacap, Yonif 406/CK yang berkedudukan di Purbalingga, dan Yonif 407 yang berkedudukan di Tegal dan Pekalongan.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Top
Timbol media