ads

Contoh banner 1

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


Danrem 174/ATW Kolonel Inf Asep Setia Gunawan, S.I.P beserta staf didampingi Dansatgas Yonif 407/PK Letkol Inf Abi Kusnianto pada minggu (7/8), melaksanakan kunjungan di Pos Yakyu Satgas Yonif 407/PK yang merupakan bagian dari Kampung Rawa Biru namun terpisah oleh luasnya Rawa Biru. Untuk menuju ke Pos Yakyu dari Kampung Rawa Biru harus melintasi rawa-rawa dengan menggunakan perahu ketinting dengan kapasitas terbatas untuk mengangkut 3 orang. Rute untuk menuju pos Yakyu dari Merauke menggunakan jalur darat ± 2 jam sampai dengan kampung Rawa Biru dilanjutkan dengan perahu ketinting ± 3 jam. 

Kunjungan Danrem ke Pos Yakyu disambut hangat oleh masyarakat Yakyu yang dihuni ± 23 KK (83 jiwa). Dalam kesempatan tersebut masyarakat Yakyu melalui kepala adat, Mieggus Nggara Meiwa menyampaikan kepada Danrem ucapan terima kasih dan rasa bangga dapat kenal secara langsung dan atas respon positif beliau tentang banyaknya keterbatasan di Yakyu. Pada kesempatan itu juga, Danrem menyampaikan akan memberikan bantuan kepada masyarakat berupa beras, pakaian, alat-alat olahraga, 500 lembar bendera merah putih, dan akan membimbing juga memprioritaskan anak-anak Yakyu untuk menjadi prajurit TNI serta akan menyampaikan kepada Bupati tentang permintaan masyarakat untuk dibuatkan rumah secara permanen.  


Danrem merasa senang bisa berada di tengah-tengah prajurit karena dapat berinteraksi secara langsung untuk mengetahui kesulitan yang dihadapi dan memberikan solusi untuk mengatasinya. Pada kesempatan tersebut Danrem memberikan arahan kepada anggota Pos Yakyu Satgas Yonif 407/PK agar seluruh prajurit melaksanakan tugas tanpa ada pamrih dan harus ikhlas; jangan terlena dengan situasi dan harus tetap waspada; prajurit harus gembira sehingga jauh dari sakit; pelaksanaan tugas sudah baik, pelihara dan harus ditingkatkan.
Danrem 174/ATW menyambut baik rencana upacara HUT RI ke-71 di Yakyu yang merupakan daerah yang dekat dengan perbatasan. “Untuk meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat perbatasan khususnya Yakyu yang pada tahun lalu, tepatnya pada tanggal 7 Agustus 2015 telah terjadi penurunan bendera Merah Putih oleh Tentara PNG di tempat tersebut. Sehingga upacara tersebut sebagai wujud upaya untuk mempertahankan kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI dari berbagai ancaman serta menimbulkan rasa cinta tanah air sekaligus bangga sebagai Warga Negara Indonesia,” Tegas Dansatgas.

About Unknown

Brigade Infanteri 4/Dewa Ratna atau (Brigif 4/DR) merupakan satuan tempur setingkat Brigade yang membawahi 4 satuan yaitu Mako Brigade dan Detasemen Markas yang berkedudukan di Kota Slawi, Yonif 405/SK yang berkedudukan di Wangon, Banyumas serta Cilacap, Yonif 406/CK yang berkedudukan di Purbalingga, dan Yonif 407 yang berkedudukan di Tegal dan Pekalongan.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Top
Timbol media