ads

Contoh banner 1

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

 
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 407 Padmakusuma menyelenggarakan pemutaran film. Di lapangan depan Masjid Nurul Huda kampung Sota, Distrik Sota pada hari Rabu (24/08/2016). Kegiatan ini dilaksanakan selain memberikan hiburan untuk masyarakat juga sebagai sarana komunikasi sosial (Komsos) Satgas Yonif 407/Padmakusuma dengan seluruh lapisan masyarakat serta sebagai media penyampaian himbauan maupun nasehat untuk membangun karakter bangsa Kampung Sota.

Kampung Sota yang dihuni ± 360 KK berbaur dengan prajurit Satgas Pamtas Yonif 407/padmakusuma sangat antusias dengan diadakan kegiatan komsos kreatif melalui pemutaran film ini. Dari setiap film yang diputar, warga yang menyaksikan tayangan sangat memahami setiap pesan –pesan yang disampaikan. Pasalnya kegiatan Komsos kreatif yang diwujudkan dalam bentuk pemutaran film layar tancap itu, menjadi suatu hal yang menarik dikarenakan kegiatan ini sudah lama tidak pernah dilaksanakan kembali oleh instansi pemerintahan kampung Sota.

“ Bapak kami sudah tua, dulu kami sering tonton film layar tancap di lapangan dengan keluarga, tapi itu sudah sangat lama tidak ada lagi” kata tete (kakek) Daud Dimar, merupakan salah satu warga kampung Sota yang tinggal di tugu selamat datang perbatasan MM 13 RI-PNG”

Wadan Satgas Pamtas Yonif 407/Padmakusuma Mayor inf Ari Ismoyo Timur mengatakan “ film berdurasi pendek yang diputar adalah film-film yang bertemakan tentang Edukasi, perjuangan dan Humor serta menyampaikan pesan positif yang bertujuan sebagai pembelajaran serta menanamkan rasa bela negara, rasa cinta tanah air juga untuk membangun karakter bangsa, selain itu pemutaran film ini sebagai media hiburan untuk masyarakat ”

Dalam kegiatan pemutaran film ini dibarengi juga dengan kegitan pembagian hadiah HUT ke 71 Kemerdekaan Republik Indonesia. Hadir dalam kegiatan ini Mayor Inf Ari Ismoyo Timur, Pabintal, Pasiter, Dantonkes Satgas Yonif 407/Padmakusuma, Kepala Kampung Sota, serta Masyarakat dari berbagai lapisan.

About Unknown

Brigade Infanteri 4/Dewa Ratna atau (Brigif 4/DR) merupakan satuan tempur setingkat Brigade yang membawahi 4 satuan yaitu Mako Brigade dan Detasemen Markas yang berkedudukan di Kota Slawi, Yonif 405/SK yang berkedudukan di Wangon, Banyumas serta Cilacap, Yonif 406/CK yang berkedudukan di Purbalingga, dan Yonif 407 yang berkedudukan di Tegal dan Pekalongan.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Top
Timbol media