ads

Contoh banner 1

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



Bertempat di Lapangan Desa Lengkong Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal Danbrigif-4/DR, Kolonel Inf Agus Widodo,S.I.P menutup latihan Gladi Posko II Yonif 407/PK pada hari Jum’at, 23 Oktober 2015. Acara diawali dengan kaji ulang pelaksanaan latihan oleh Kepala Staf Brigif-4/DR, Letkol Inf M. Taufiq Zega selaku Wadanlat dan dilanjutkan dengan Jam Komandan Brigif-4/DR.

Danbrigif-4/DR dalam Jam Komandan menyampaikan bahwa latihan Gladi Posko II ini merupakan pembekalan kepada Pelaku untuk dapat berbuat dan berfungsi sebagai suatu Batalyon yang siap melaksanakan tugas operasi. Hal ini merupakan pengalaman dan nilai tambah sehingga dalam pelaksanaan tugas sebenarnya dapat mengerti bagaimana mekanisme prosedur hubungan Komandan dan Staf serta bagaimana Unsur Pelayan Markas melaksanakan fungsinya dalam suatu tugas operasi. Selain itu Danbrigif-4/DR menyampaikan bahwa realisme latihan yang ditimbulkan merupakan hubungan timbal balik antara Pengendali dan Pelaku. Pengawas dan Penilai yang menempel kepada Pelaku harus mengerti skenario latihan yang diinginkan sehingga dalam pelaksanaan latihan dapat mencatat hal-hal yang menjadi koreksi dan masukan bagi Komandan Latihan. Selanjutnya Danbrigif-4/DR menekankan agar hal-hal yang menjadi evaluasi dalam latihan Gladi Posko II ini dapat diperbaiki dan diterapkan pada latihan-latihan selanjutnya.

Turut hadir dalam acara penutupan latihan ini yaitu Kepala Staf Brigif-4/DR, Danyonif 405/SK, Danyonif 407/PK, para Kasi Brigif-4/DR, Tim Waslat dari Makodam IV/Diponegoro dipimpin Kolonel Inf Sugi M dan seluruh peserta latihan.

About Unknown

Brigade Infanteri 4/Dewa Ratna atau (Brigif 4/DR) merupakan satuan tempur setingkat Brigade yang membawahi 4 satuan yaitu Mako Brigade dan Detasemen Markas yang berkedudukan di Kota Slawi, Yonif 405/SK yang berkedudukan di Wangon, Banyumas serta Cilacap, Yonif 406/CK yang berkedudukan di Purbalingga, dan Yonif 407 yang berkedudukan di Tegal dan Pekalongan.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Top
Timbol media