ads

Contoh banner 1

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


Pada hari kedua pelaksanan kegiatan Character Building PNS Kabupaten Tegal, selasa tanggal 14 Maret 2016 Danbrgif-4/DR Kolonel Inf Agus Widodo S.I.P berkesempatan memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada 120 orang peserta Character Building PNS Pemerintah Kabupaten Tegal, sebelum materi dibuka, Danbrigif-4/DR memulai pelajaran dengan memerintahkan seluruh peserta untuk menyayikan lagu Indonesia raya secara bersama-sama.

Dalam materinya Danbrigif-4/DR menyampaikan akan pentingnya memahami Wawasan Kebangsaan, Wawasan kebangsaan adalah usaha meningkatkan Nasionalisme dan rasa Kebangsaan yang bersatu dan berdaulat dalam suatu wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Wawasan Kebangsaan tidak timbul dengan sendirinya, tetapi muncul secara bertahap pada diri seseorang melalui pembiasaan seperti menjaga persatuan dan kesatuan, menghindari konflik, perlakuan diskriminasi terhadap sesama warga, saling menghargai, saling menghormati, tolong menolong dan lain sebagainya. Pada kesempatan tersebut Danbrigif-4/DR juga menjelaskan tentang bahaya Proxy War dan pentingnya persatuan dan kesatuan untuk untuk menangkal segala bentuk ancaman terhadap NKRI. PNS sebagai abdi Negara merupakan salah satu tulang punggung bagi kejayaan Negara dan Bangsa Indonesia.

Dalam proses belajar mengajar, para peserta Character Building sangat antusias mendengarkan materi yang di sampaikan Danbrigif-4/DR terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh peserta pada saat di beri kesempatan untuk bertanya. Setelah Danbrigif-4/DR selesai memberikan materi, seluruh peserta Character Building menutup dengan menyayikan lagu Bagimu Negeri.

About Unknown

Brigade Infanteri 4/Dewa Ratna atau (Brigif 4/DR) merupakan satuan tempur setingkat Brigade yang membawahi 4 satuan yaitu Mako Brigade dan Detasemen Markas yang berkedudukan di Kota Slawi, Yonif 405/SK yang berkedudukan di Wangon, Banyumas serta Cilacap, Yonif 406/CK yang berkedudukan di Purbalingga, dan Yonif 407 yang berkedudukan di Tegal dan Pekalongan.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Top
Timbol media