ads

Contoh banner 1

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Menyambut Hari Ulang Tahun Kota Jayapura yang ke-106 Satgas Yonif 406/CK Pamtas RI-PNG mendukung kegiatan Peresmian Rumah Tanggu Persalinan, Penyerahan Paket Ibu Hamil dan Ibu Balita serta Pelayanan Dokter Spesialis oleh Dinas Kesehatan Kota Jayapura di Puskesmas Skow dan Koya Barat. Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 09.00 Wit ini, dibuka oleh Wakil Walikota Jayapura Dr. Nur Alam, Msi. Dalam sambutan Wakil Walikota Jayapura mengatakan bahwa “ Supaya cepat digunakan rumah tunggu persalinan ini sehingga dapat menurunkan angka kematian ibu dan anak.

Kerja sama dengan perangkat desa setempat untuk melakukan sosialisasi tentang adanya rumah tunggu persalinan. Jangan sampai masyarakat melahirkan di dukun dan agar menggunakan fasilitas kesehatan yang ada. Dinas Kesehatan harus pro-aktif dan sering melakukan kunjungan ke masyarakat untuk mensosialisikan”.

Dalam kegiatan ini Satgas Yonif 406/CK ikut mendukung Trasportasi darat untuk menjemput masyarakat di daerah Skow yang ingin berobat dan keterbatasan kendaraan karena jangkauan lokasi pengobatan cukup jauh

Dansatgas Yonif 406/CK Letnan Kolonel Inf Aswin Kartawijaya mengatakan “ Selain kita melaksanakan tugas pokok yaitu Pengamanan perbatasan RI-PNG kita juga membantu program pemerintah daerah yaitu mengentaskan permasalahan-permasalahan masyarakat yang berada di wilayah perbatasan khusunya masalah kesehatan. Maka dari itu kita tempatkan anggota kesehatan di setiap masing-masing pos, selain untuk mengantisipasi anggota pos itu sendiri apabila ada yang sakit, mereka juga mempunyai tugas untuk mengentaskan permasalahan kesehatan masyarakat yang berada di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Selama 4 bulan ini selama kita bertugas di wiayah perbatasan RI-PNG, sudah banyak masyarakat yang berobat di pos-pos Satgas Yonif 406/CK yang tersebar di wilayah perbatasan RI-PNG. Menurut saya ini sangat membantu mengatasi permasalahan kesehatan masyarakat setempat karena sangat minimnya fasilitas kesehatan disana”. ujarnya

Kegiatan yang diikuti ± 200 orang masyarakat dengan berbagai macam keluhan penyakit. Ini menandakan bahwa masyarakat masih membutuhkan sosialisasi tentang bagaimana cara hidup sehat dan pemenuhan fasilitas kesehatan yang memadahi.

Namun dengan adanya pembangunan fasilitas kesehatan yaitu rumah tunggu persalinan merupakan usaha pemerintah sehingga dalam penanganan dan tindakan petugas kesehatan secara cepat bisa ditangani dengan baik. Dan kegiatan pengobatan yang diadakan secara langsung oleh Dinas Kesehatan Kota Jayapura dalam rangka HUT Kota Jayapura ke 106 telah menghadirkan 4 orang Dokter Spesialis (Kandungan, Anak, dalam dan kulit) sangatlah membantu mengatasi keluhan-keluhan penyakit yang di alami oleh masyarakat. 

Sumber : http://www.portal-komando.com/2016/02/satgas-pamtas-yonif-406-gelar.html

About Unknown

Brigade Infanteri 4/Dewa Ratna atau (Brigif 4/DR) merupakan satuan tempur setingkat Brigade yang membawahi 4 satuan yaitu Mako Brigade dan Detasemen Markas yang berkedudukan di Kota Slawi, Yonif 405/SK yang berkedudukan di Wangon, Banyumas serta Cilacap, Yonif 406/CK yang berkedudukan di Purbalingga, dan Yonif 407 yang berkedudukan di Tegal dan Pekalongan.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Top
Timbol media