ads

Contoh banner 1

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

TK KARTIKA III-32 PEDULI DENGAN SAMPAH 

Sampah merupakan persoalan klasik dan sampai saat ini masih menjadi masalah yang serius. Di samping rendahnya kesadaran atas kebersihan, Kalau kita lihat dibeberapa tempat pembuangan sampah sementara, pada siang hari masih banyak tumpukan sampah yang belum terangkut. Sehingga merupakan satu tantangan yang dihadapi oleh  pengelola adalah masalah sampah.

Sekolah TK Kartika III-32 Yonif 407/PK yang berada di Slawi mempunyai beberapa trik untuk yang dilakukan Kepala Sekolah dan guru untuk menciptakan siswa-siswi yang memiliki moral dan etika yang baik terhadap social maupun lingkungannya antara lain menetapkan peraturan sekolah yang berkaitan dengan sampah. Karena peran guru sangatlah penting dalam menciptakan sekolah indah dan nyaman sebagai tempat belajar bagi siswa-siswinya. Pengontrolan sampah oleh guru penting dalam upaya menciptakan siswa-siswi yang cinta terhadap lingkungannya sendiri. Bimbingan dari guru dan contoh yang baik dari guru sangatlah dibutuhkan. Perhatian yang ketat serta pemberian contoh serta pengertian kepada siswa yang membuang sampah pada tempat yang ditentukan merupakan contoh kongkrit yang harus dan segera dilaksanakan di lingkungan sekolah.

Lingkungan sekolah TK Kartika III-32 Yonif 407/PK yang berada di lingkungan perumahan sering sekali melihat beberapa masyarakt kurang sadar dengan membuang sampah pada tempatnya sehingga perang guru dan orang tua  dalam membimbing para siswa dan siswi untuk menciptakan lingkungan sekolah maupun rumah menjadi asri, sejuk, bersih dan sehat sangatlah penting. Untuk itu  TK Kartika III-32 Yonif 407/PK menerapkan dalam 1 minggu masa pembelajaran 2 hari dalam waktu yang berbeda menerapkan hari bebas sampah diawali dengan memberikan contoh dan penjelasan car4a membuang sampah yang benar (red- TK III-32)

About Danbrigif-4/DR Kolonel Inf Gunnarto, S.H.

Brigade Infanteri 4/Dewa Ratna atau (Brigif 4/DR) merupakan satuan tempur setingkat Brigade yang membawahi 4 satuan yaitu Mako Brigade dan Detasemen Markas yang berkedudukan di Kota Slawi, Yonif 405/SK yang berkedudukan di Wangon, Banyumas serta Cilacap, Yonif 406/CK yang berkedudukan di Purbalingga, dan Yonif 407 yang berkedudukan di Tegal dan Pekalongan.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Top
Timbol media