ads

Contoh banner 1

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


 

Peran Satgas Yonif 405/SK Dalam Mengamankan Objek Vital Nasional Mimika.

Kondisi alam Area Kerja PT. Freeport Indonesia yang terletak di wilayah Kab. Mimika, Papua, secara geografis/topografis mempunyai medan yang sulit (hutan, gunung/bukit terjal) sehingga kondisi tersebut dapat dimanfaatkan oleh kelompok pelaku kejahatan untuk mengganggu kelancaran operasional PT. Freeport Indonesia.

Dalam rangka kelancaran operasional pertambangan di area kerja PT. Freeport Indonesia (PT. FI), TNI melalui Satgas Yonif 405/SK bersama-sama dengan Satgas Brimob Polri berperan aktif dalam mengamankan objek vital nasional yang bersifat strategis tersebut.

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Yonif 405/SK Kolakops Korem 174/ATW Letkol Inf Teguh Eko Efendi, S.E dalam rilisnya, Selasa (6/12/22). Dansatgas menuturkan, dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan, Satgas Yonif 405/SK selalu bersinergi dan berkoordinasi dengan Security Risk Management (pengaman internal PT. FI), Satgas Brimob Polri serta Satgas lainnya yang berada di wilayah Kab. Mimika.


“Adapun tugas-tugas yang dilaksanakan antara lain mengamankan rute dan pipa tambang, mengamankan jalur transportasi dan pengangkutan barang, dokumen maupun personel melalui darat untuk menunjang kegiatan pertambangan dan mencegah Non Karyawan (NK) memasuki area kerja PT. FI, mengamankan lokasi-lokasi penting serta mencegah dan mendeteksi segala bentuk kemungkinan gangguan keamanan yang akan terjadi”.

About Danbrigif-4/DR Kolonel Inf Gunnarto, S.H.

Brigade Infanteri 4/Dewa Ratna atau (Brigif 4/DR) merupakan satuan tempur setingkat Brigade yang membawahi 4 satuan yaitu Mako Brigade dan Detasemen Markas yang berkedudukan di Kota Slawi, Yonif 405/SK yang berkedudukan di Wangon, Banyumas serta Cilacap, Yonif 406/CK yang berkedudukan di Purbalingga, dan Yonif 407 yang berkedudukan di Tegal dan Pekalongan.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Top
Timbol media