ads

Contoh banner 1

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



Danbrigif-4/DR Kol Inf Hartono S.I.P Menghadiri
Upacara Penaikan Bendera Merah Putih 17 Agustus TA. 2018

             Danbrigif-4/DR Kol Inf Hartono S.I.P menghadiri upacara penaikan bendera HUT Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 bertempat di lapangan Pemda Kab. Tegal Upacara ini juga dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan TNI-POLRI dan Forkopimda Kab. Tegal.
            Upacara penaikan Bendera Merah Putih ini adalah upacara yang dilakukan setiap tahunya, sudah patutnya menjadi momen-momen istimewa yang membawa kita kembali untuk flash back pada sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia puluhan tahun silam saat bapak pendiri bangsa , Bung Karno dan Bung Hatta memproklamasikan kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945. Saat itu, Proklamasi kemerdekaan Bangsa Indonesia berlangsung ditengah kekacauwan akibat adanya kekosongan kekuasaan (Vacuum of power). Kelompok-kelompok pemuda mengambil inisiatif mendesak Soekarno-hatta agar segera mendeklarasikan kemerdekaan tanpa menunggu janji kemerdekaan dari penjajah. Sebuah keputusan yang sangat berani namun mengandung nilai luhur perjuangan yang sangat prinsipil, yaitu kemerdekaan dengan kekuatan sendiri.


             Upacara penurunan bendera ini berjalan dengan aman dan tertib semua peserta upacara mengikuti upacara dengan hikmat dan bersemangat semoga Hut RI yang ke-73 ini menjadikan Negara Indonesia lebih maju dan lebih baik lagi serta aman dan sejahterah karena Negara yang maju adalah Negara yang mengingat jasa para pahlawannya inilah salah satu tonggak sejarah yang menunjukan watak dasar Bangsa Indonesia sebagai bangsa pejuang yang memiliki tekad yang kuat untuk memperjuangkan kepentingan bangsanya dengan kekuatan sendiri. Semuanya besatu, Rela berkorban demi satu tujuan, lepas dari penjajahan yang menyengsarakan rankyat dan seluruh Bangsa Indonesia.

About Danbrigif-4/DR Kolonel Inf Gunnarto, S.H.

Brigade Infanteri 4/Dewa Ratna atau (Brigif 4/DR) merupakan satuan tempur setingkat Brigade yang membawahi 4 satuan yaitu Mako Brigade dan Detasemen Markas yang berkedudukan di Kota Slawi, Yonif 405/SK yang berkedudukan di Wangon, Banyumas serta Cilacap, Yonif 406/CK yang berkedudukan di Purbalingga, dan Yonif 407 yang berkedudukan di Tegal dan Pekalongan.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Top
Timbol media