ads

Contoh banner 1

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



Latihan Pertempuran Hutan
Materi Penghadangan Kendaraan (wadangrang)

Materi pertama latihan pertempuran hutan (PH) adalah materi latihan lawan Penghadangan kendaraan (Wandangran) dan pemeriksaan mayat yang berlangsung spektakuler. Daerah latihan yang sangat pas dipilih karena sama dengan medan sesungguhnya. Daerah latihan kali ini berada di Kampung Batu Agung Kec. Balapulang Kab. Tegal, yang merupakan daerah latihan bagus untuk latihan para prajurit. Materi Wandangran dan pemeriksaan mayat dilaksanakan pada saat para peserta serpas dari home base menuju tempat latihan dan di tengah pejalanan di hadang oleh musuh. Materi latihan berlangsung sangat seru dan bersemangat hal tersebut dapat terlihat dari ketika kendaraan mendapat kontak samping dan berhenti serta para prajurit lari berlompatan dan segera mencari perlindungan, setelah itu Danru memerintahkan Tamtama pengintai depan untuk mengintai keberadaan musuh ketika sudah diketahui Tamtama pengintai kembali ke Danru dan Danru melaporkannya kemudian Danru memberikan perintah penyergapan ke sasaran.

 
Terlihat saat menyergap sasaran para prajurit berlari sambil menembak dan berteriak-teriak bagaikan suara rambo yang dapat mengecilkan moril musuh dengan gerakan secara cepat dan diakhiri konsolidasi. 


Setelah konsolidasi Danru memerintahkan anggota untuk memeriksa mayat yang kena tembak mati dibelakang, pada saat materi periksa mayat tahapan keamanan benar-benar sangat diperhatikan dalam latihan ini karena dapat berakibat fatal apabila diabaikan. Tahapan demi tahapan dilaksanakan dengan baik dan benar. Setelah kegiatan tersebut selesai Danru melaporkan kepada Komando atas tentang apa yang terjadi dijalan ketika serpas dan mendapat hadangan dijalan.

About Danbrigif-4/DR Kolonel Inf Gunnarto, S.H.

Brigade Infanteri 4/Dewa Ratna atau (Brigif 4/DR) merupakan satuan tempur setingkat Brigade yang membawahi 4 satuan yaitu Mako Brigade dan Detasemen Markas yang berkedudukan di Kota Slawi, Yonif 405/SK yang berkedudukan di Wangon, Banyumas serta Cilacap, Yonif 406/CK yang berkedudukan di Purbalingga, dan Yonif 407 yang berkedudukan di Tegal dan Pekalongan.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Top
Timbol media