ads

Contoh banner 1

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


Satuan Jajaran Brigif-4/DR
 Yonif 406/CK
Melaksanakan Latihan Ketahanan Mars


Pada Tanggal 25 Juli 2018 satuan Jajaran Brigif-4/DR Yonif-406/CK melaksanakan pemeliharaan serta peningkatan kemampuan fisik, dengan melaksanakan latihan Ketahanan Mars. Sebelum kegiatan Ketahanan Mars dilaksanakan terlebih dahulu melaksanakan pemeriksaan kesehatan, supaya dalam pelaksanaan nanti tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kegiatan ini dipimpin langsung Perwira Jasmani Yonif 406/CK Lettu Inf Puji Wahyono dan didampingi oleh para pelatih dan provos adapun jarak tempuh dalam kegiatan ini + 15 KM dengan mengambil route sekitaran Mako Yonif 406/CK.






Kegiatan ketahanan Mars bagi prajurit Yonif 406/CK ini adalah merupakan kegiatan yang diprogramkan dari Komado atas untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan fisik prajurit Yonif 406/CK. Dalam tuntutan tugas yang diprogramkan oleh TNI AD salah satu yang mendapat perhatian adalah kemampuan fisik. Hal ini tidak terlepas dari perhatian pimpinan TNI AD yang dihadapkan dengan medan tugas yang penuh dengan resiko yang tinggi, oleh karenanya diharapkan setiap prajurit harus mampu melaksanakan ketahanan mars atau jalan kaki dengan jarak tempuh yang cukup jauh, sehingga memerlukan fisik yang prima untuk melintasinya.

Oleh karenanya prajurit Yonif 406/CK selalu dituntut untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan fisik dengan melaksanakan latihan rutin pada setiap program Minggu Militer. Namun hal tersebut tidak dikhawatirkan bagi prajurit Yonif 406/CK, karena kemampuan fisik bagi prajurit bukanlah suatu bawaan sejak lahir, tetapi kemampuan fisik ini bisa dilatih dan dibina apabila setiap prajurit benar-benar mempunyai keinginan dan tekad untuk berlatih. Karena hanya dengan latihan yang rutin dan sungguh-sungguhlah yang dapat menghasilkan hasil yang maksimal. Kegiatan ini berjalan dengan aman dan tertib.(Brigif-4/DR)

About Danbrigif-4/DR Kolonel Inf Gunnarto, S.H.

Brigade Infanteri 4/Dewa Ratna atau (Brigif 4/DR) merupakan satuan tempur setingkat Brigade yang membawahi 4 satuan yaitu Mako Brigade dan Detasemen Markas yang berkedudukan di Kota Slawi, Yonif 405/SK yang berkedudukan di Wangon, Banyumas serta Cilacap, Yonif 406/CK yang berkedudukan di Purbalingga, dan Yonif 407 yang berkedudukan di Tegal dan Pekalongan.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Top
Timbol media