ads

Contoh banner 1

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


Upacara Pembukan Penataran Pertempuran Hutan Jajaran Brigif-4/DR

            Pada Tanggal 23 Juli 2018 Pukul 08:50 WIB bertempat di Lapangan Mako Brigif-4/DR melaksanakan Upacara Pembukaan Penataran Pertempuran Hutan Jajaran Brigif-4/DR (Denma Brigif-4/DR, Yonif 405/SK, Yonif 406/CK, Yonif 407/PK) diikuti oleh 70 orang peserta dari setiap perwakilan satuan.

           
            Danbrigif-4/DR  Kolonel Inf Hartono S.I.P menyampaikan bahwa penataran ini merupakan penjabaran dari program pembinaan kekuatan prajurit Brigif-4/DR yang diarahkan kepada tuntutan kemampun pelaksanaan tugas-tugas yng hrus dikerjakn oleh prjurit dan satuan TNI AD di medan oprasi diseluruh wilayah darat NKRI. Sedangkan tujuan dilaksanakan pnataran tersrebut adalah untuk memberikn pembekalan kemampun ilmu Medan dalam rangka penguasan medan bagi perwira dan Bintara Satpur Jajaran Brigif-4/DR serta untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan peserta latihan agar memiliki pengetahuan dan keterampilan  sehingga mengusai dan mahir melaksanakan pertempuran di daerah hutan dalam hubungan satunj kecil.





           
            Perkembangan metode perang dari waktu ke waktu yang selalu berubah sesuai dengan doktrin, sejarah perjuangan dan perkembangan teknologi dihadapkan dengan situasi Global membawa dampak perkembangannya Industrilisasi dibidang sistem persenjatan modern, Taktik Bertempur, Krakteristik Musuh, Medan Bertempur serta Kemmpuan Satuan sendiri. Berkenaan dengan pelaksanan Penataran, Danbrigif-4/DR menekankan kepada penyelenggara dan peserta bahwa “Latiahan harus dilaksanakan secara Realistis, sesuai Metode, Manajemen dan rencana latihan yang telah disiapkan sehingga tujuan dan sasaran penataran dapat tercapai secara maksimal. Tingkatkan semangat juang dan kemampuan yang besar untuk belajar dan berlatih serta menimba Ilmu sebanyak-banyaknya sehingga terbentuk kempuan prajurit yang lebih Frofesional, handal dan mampu mengatasi tuntutan tugas disegala bentuk medan dan cuaca secara cepat, senyap dan tepat guna mendukung tugas pokok TNI AD.(brigif-4/dr).
           

About Danbrigif-4/DR Kolonel Inf Gunnarto, S.H.

Brigade Infanteri 4/Dewa Ratna atau (Brigif 4/DR) merupakan satuan tempur setingkat Brigade yang membawahi 4 satuan yaitu Mako Brigade dan Detasemen Markas yang berkedudukan di Kota Slawi, Yonif 405/SK yang berkedudukan di Wangon, Banyumas serta Cilacap, Yonif 406/CK yang berkedudukan di Purbalingga, dan Yonif 407 yang berkedudukan di Tegal dan Pekalongan.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Top
Timbol media