ads

Contoh banner 1

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


Kepedulian Satuan Brigif-4/DR
Akan Lingkungan Sekitarnya

           
Kol Inf Hartono S.I.P Mengajak Anggotanya untuk peduli akan lingkungan sekitaran Mako Brigif-4/DR Khususnya lingkungan Asrama dan sekitarnya untuk membersihkan sampah-sampah yang berserakan. Adapun sasaran yang menjadi focus kegiatan ini sampah yang berserakan di jalan  yang menjadikan jalan menjadi kumuh. ". Menurut Danbrigif-4/DR kegiatan itu merupakan langkah konkret memotivasi kepada masyarakat sekitar supaya peduli akan kebersihan. Apalagi persoalan sampah di Kab. Tegal menjadi salah satu fokus pemerintah kabupaten Jember."Ini salah satu bentuk partisipasi TNI, untuk mengajak masyarakat peduli pada lingkungan. Namun begitu, ini bukan berarti langkah yang akan merubah secara drastis. Ini hanya sebuah awal untuk langkah-langkah berikutnya," kata Danbrigif-4/DR.



Dalam kurun waktu 2 jam, tumpukan sampah yang berserakan di sepanjang jalan berhasil dikumpulkan. Selanjutnya, tumpukan sampah itu diangkut kendaraan untuk dibawa Tempat Pembuangan Akhir (TPA). "Jumlahnya cukup banyak, tapi rinciannya beratnya berapa saya belum dapat datanya. Yang jelas, dengan banyaknya tumpukan sampah yang terkumpul, ini menunjukkan persoalan sampah harus menjadi perhatian serius,"kata Danbrigif-4/DR. Oleh karena ituDanbrigif-4/DR mendesak agar Pemkab Tegal segera membuat Peraturan Daerah (Perda) yang melarang warga untuk membuang sampah sembarangan. Selain itu, mendorong Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup membuat tempat sampah sebanyak-banyaknya. "Sehingga saat kita melarang orang buang sampah sembarangan, sudah ada solusinya, ada tempat (sampah)-nya. Lha kalau saya melarang jangan buang sampah tapitempatnya tidakada, kangimana, "kata Danbrigif-/DR. Beliau menegaskan, pihaknya siap membantu Pemkab Tegal untuk membuat tempat sampah di sepanjang tepi jalan di Tegal. "Utamanya di setarah satuan Brigif-4/DR dasekitarannya. Kegiatan ini berjalan dengan aman dan tertib.(Brigif-4/DR)
           

About Danbrigif-4/DR Kolonel Inf Gunnarto, S.H.

Brigade Infanteri 4/Dewa Ratna atau (Brigif 4/DR) merupakan satuan tempur setingkat Brigade yang membawahi 4 satuan yaitu Mako Brigade dan Detasemen Markas yang berkedudukan di Kota Slawi, Yonif 405/SK yang berkedudukan di Wangon, Banyumas serta Cilacap, Yonif 406/CK yang berkedudukan di Purbalingga, dan Yonif 407 yang berkedudukan di Tegal dan Pekalongan.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Top
Timbol media