ads

Contoh banner 1

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


Danbrigif-4/DR Kol Inf Hartono S.I.P
Menghadiri Acara Pengukuhan Paskibra Kab. Tegal

Pada hari Senin tanggal 16 Agustus 2017 pukul 08.30 WIB Danbrigif-4/DR Kol Inf Hartono S.I.P menghadiri acara pengukuhan paskibra di Kabupaten Tegal. Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Tegal, Umi Azizah mengukuhkan 80 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, Jumat besok. Pengukuhan 80 anggota Paskibra itu dilaksanakan pada Kamis Pendopo Amangkurat, Pemkab Tegal. Umi menyampaikan, ucapan selamat kepada seluruh pasukan pengibar bendera yang akan mengemban tugas untuk mengawal dan mengibarkan bendera “Sang Saka Merah Putih” tingkat Kabupaten Tegal. “Terimakasih juga kepada seluruh para instruktur yang sudah membina dan orang tua yang telah memberikan dukungan,” pungka Umi di hadapan para anggota Paskibra. Menurut Umi, Pengukuhan Paskibra memiliki makna simbolis sebagai estafet pewaris kepemimpinan dan pelestarian nilai-nilai semangat perjuangan bangsa.


 “Karena untuk mencapai kemerdekaan, kita harus berjuang secara fisik dan diplomasi, berkorban harta,” tegasnya. Untuk itu, Umi berpesan kepada seluruh pasukan pengibar bendera untuk terus menjunjung nilai-nilai perjuangan bangsa, yang senantiasa diwujudkan dalam kehidupan nyata sehari-hari. “Pelajar harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai generasi pembelajar yang berprestasi, berdedikasi, berdisiplin dan beretika,” harapnya. Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Suharinto menjelaskan, pasukan pengibar bendera itu terdiri atas siswa SLTA negeri dan swasta di Kabupaten Tegal. “Dengan jumlah 80 orang, terdiri dari 40 putri dan 40 putra,” terang Suharinto. Pasukan pengibar bendera dilatih selama enam belas hari oleh pelatih yang terdiri dari Kodim 0712 Tegal, Polres Tegal, Disparpora, Dikbud, Kantor Kesbangpol, serta Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Tegal. “Total pelatih ada 10 orang dan selama 16 hari berlatih. Pasukan mendapatkan uang pembinaan Rp. 30 ribu perhari,” jelasnya. Untuk menjaga stamina serta kesehatan pasukan pengibar bendera, rencananya, terhitung hari ini pasukan akan menjalani masa karantina di Hotel Permata Inn, Tegal. “Setelah menjalankan tugas sebagai paskibraka. Kegiatan berjalan dengan aman dan tertib.(Brigif-4/DR)



About Danbrigif-4/DR Kolonel Inf Gunnarto, S.H.

Brigade Infanteri 4/Dewa Ratna atau (Brigif 4/DR) merupakan satuan tempur setingkat Brigade yang membawahi 4 satuan yaitu Mako Brigade dan Detasemen Markas yang berkedudukan di Kota Slawi, Yonif 405/SK yang berkedudukan di Wangon, Banyumas serta Cilacap, Yonif 406/CK yang berkedudukan di Purbalingga, dan Yonif 407 yang berkedudukan di Tegal dan Pekalongan.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Top
Timbol media